Sunday, February 22, 2015

Obat Tradisional Darah Tinggi

Obat Tradisional Darah Tinggi
Obat Tradisional Darah Tinggi – Hypertensi atau darah tinggi menjadi momok yang menakutkan bagi kebanyakan masyarakat. Baik kalangan bawah, menengah, hingga kalangan atas. Sebenarnya bukan darahnya yang tinggi atau porsi darah seseorang banyak melainkan tekanan yang melebihi batas normal. Berbagai macam penyebab bisa diketahui dengan mudah terutama penyebab umum yang memicu.
Makanan dan pikiran menjadi faktor utama. Penyakit ini amat diwaspadai karena bisa juga menimbulkan penyakit lain seperti jantung, stroke yang konon merupakan penyakit yang bisa mengakibatkan kematian bagi si penderita. Pengobatan teknologi modern memang menyumbang besar dalam penanganan hypertensi ini akan tetapi tidak juga mengalahkan penyembuhan dengan menggunakan bahan alami. 

Sebelum menjelaskan apa Obat Tradisional Darah Tinggi yang dapat digunakan ada baiknya sobat herbal untuk tahu penyebab penyakit ini bisa melanda seseorang, selamat menyimak;


Keturunan
Mengapa ini menjadi nomor satu? Karena memang faktor keturunan menyumbang andil besar. Seseorang bisa jadi terkena serangan darah tinggi lewat faktor luar namun sisi dalam sendiri menyumbang besar. Misalkan bapak atau ibu sobat terkena darah tinggi karena nurun dari kakek atau nenek, bisa jadi sobat, kakak, bahkan adik yang masih dalam satu garis keturunan juga berpotensi. Terlebih jika tidak menjaga mulai pola makan, pikiran, termasuk males olahraga. 


Makanan
Gak peduli kaya atau miskin jika makanan tidak dijaga maka peluang terkena hypertensi juga besar. Biasanya terdapat pada makanan dengan kadar kafein tinggi, unsur garam yang tinggi juga. Meski dibeberapa sumber kopi mempunyai segudang manfaat namun salah satu minuman berkafein yang bisa memicu darah tinggi adalah kopi. Tergantung bagaimana sobat herbal dalam menyikapi.


Pikiran
Entah karena stress karena beban kerja terlalu berat atau masalah lain yang membuat pikiran diperas keras maka efeknya bisa menimbulkan peningkatan tekanan darah. Biasanya diikuti dengan emosi yang tidak stabil. Jika makanan dan keturunan sudah bebas katakana tetapi sobat tidak bisa memenej pikiran dengan baik maka dari sini juga bisa.
Kami tidak membahas terlalu mendetail tentang apa dan bagaimana terjadinya hypertensi atau darah tinggi. Yang paling umum secara garis besar saja yang kami sampaikan karena jika tahu penyebab maka muda juga mencari alternatif Obat Tradisional Darah Tinggi. 


Antara medis dan pengobatan herbal memang kebanyakan bertetangan terutama dalam penanganan penyembuhan sebuah penyakit. Meski demikian tidak jadi masalah yang penting focus utama adalah kesembuhan bagi penderita. Jika sobat termasuk terjangkit penyakit ini maka dibawah ini bisa digunakan untuk meredakan hingga pada level menyembuhkan meskipun kesembuhan itu mutlak milik Tuhan YME. Namun kita perlu usaha juga. Silahkan simak beberapa cara alami untuk dijadikan alternative dalam penyembuhan darah tinggi yang dialami.

Obat Tradisional Darah Tinggi suda banyak yang membuktikan termasuk penulis ketika mengalami kenaikan tensi yang lumayan tinggi.


Pertama; menggunakan air kelapa yang direbus
Ambil kelapa yang tidak terlalu muda dan juga tua kemudian rebus dengan kelapanya diatas kompor. Jadi air jangan dipisah ke dalam wadah. Api jangan terlalu besar. Angkat jika sudah mulai mendidih kecil atau dalam bahasa jawa disebut “kemrengseng”. Kemudian minumkan hangat-hangat. Cek terlebih dahulu sebelum menggunakan resep ini. Berapa tensi darah. Karena prosesnya sangat cepat. Jangan sampai dibawah batas normal ya. Setelahnya juga dicek.


Kedua; menggunakan akar papaya
•    Ambil akar pohon pepaya yang tingginya kurang lebih 1 meter.
•    Cuci bersih akar tersebut dan rebus dengan air kurang lebih 1 liter.
•    Jika sudah mendidih, biarkan sampai seperempat.
•    Minum rebusan tersebut suam-suam kuku (hangat kuku) pagi dan sore hari.
•    Ramuan tersebut bisa direbus hingga 7 kali. 


Selalu cek tekanan darah sebelum dan sesudah menggunakan Obat Tradisional Darah Tinggi diatas. Tujuannya adalah biar tahu kondisi tensi sebelum dan sesudahnya. Yang lebih penting lagi adalah agar tidak over. Karena bahaya jika terlalu ngedrop bahkan sampai dibawah batas normal tekanan darah seseorang. Pengalaman dari dari 170/110 turun langsung menjadi 120/80. Ini normal. Namun sempat juga kelewat batas. Nah yang ini harus diwaspadai. Semoga bermanfaat. 

Ditulis Oleh : Wahyudi Online // 9:00 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komentar di blog ini ;-)